AC MILAN VS JUVENTUS FT (2-1)

Juventus berhasil memperkokoh kedudukan di puncak klasemen setelah mengalahkan AC Milan di Juventus Stadium dengan skor 2-1.

SPORTIFITAS.COMJuventus kian mantap berada di puncak pertandingan sementara Serie A Italia musim ini. Habis memetik keunggulan 2-1 atas AC Milan di J-Stadium, Sabtu (11/3) dini hari WIB. Tambahan tiga angka menjadikan jarak mereka dengan AS Roma di kedudukan 2 menjadi 11 poin.

Tampil dengan beberapa pemain pelapis, Juventus tetap berlaga dengan gaya mereka yang mengandalkan penguasaan bola serta determinasi dalam menyerbu. Dan mulai awal permainan, tuan tempat tinggal mendapat perlawanan ketat dari kubu Milan.

Juventus menunggu sampai setengah jam lamanya buat membuka keunggulan. Berawal dari umpan satu dua di daerah pertahanan Milan. Medhi Benatia pada kedudukan bebas habis meraih umpan Dani Alves langsung melepaskan tembakan keras yang tidak bisa diantisipasi oleh Donnarumma.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan anak asuh Massimiliano Allegri selepas menang. Salah satu peluang matang tiba dalam menit ke-34 melewati situasi kemelut di dalam kotak penalti Milan, sayang tendangan Sami Khedira melebar tipis dari target.

Dua menit sebelum turun minum, Milan dapat menyamakan kedudukan melewati skema serangan balik cepat. Gerard Deulofeu yang menyusur sisi kiri dengan cepat memberikan terobosan terhadap Carlos Bacca, yang tipis dari kedudukan off-side, buat seterusnya membobol mistar Gianluigi Buffon

buffon.

Pasukan Bianconeri mengawali babak kedua dengan beberapa peluang, salah satunya pada mnt ke-52 yang dapat saja membawa mereka pulang memimpin andai kans Khedira yang menyambar umpan tarik Marko Pjaca di mistar dekat tak mampu dihalau barisan pertahanan Milan.

Milan hingga pertengahan paruh 2 tetap memeragakan gaya menunggu sembari mengandalkan serangan balik cepat. Situasi itu membuat mereka lebih banyak pada tekanan serta lagi-lagi Juventus menyebarkan gangguan pada amenit ke-73 melalui usaha Khedira serta Gonzalo Higuain.

Saat pertandingan memasuki tambahan waktu empat mnt, Milan kehilangan Jose Sosa akibat kartu merah usai melanggar pergerakan Kwadwo Asamoah. Pinalti didapat Juventus pada detik-detik akhir permainan setelah adanya handball Mattia De Sciglio serta Paulo Dybala menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik.

Comments

comments