Bek Arema Jalani Persiapan Khusus Sebelum Bertemu Essien dan Cole

Bek Arema Jalani Persiapan Khusus Sebelum Bertemu Essien dan Cole

 

Bek Arema Jalani Persiapan Khusus Sebelum Bertemu Essien dan Cole

Sportifitas.com – Arema FC akan jadi lawan pertama Persib Bandung pada liga 1 pertengahan bulan ini (15/4/2017). Dua pemain bintang Persib, Michael Essien serta Carlton Cole tentu jadi sorotan primer dalam pertandingan itu.
Bek Arema FC asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha melaksanakan persiapan khusus sebelum bertemu Essien cs. “saya bersiap penuh buat menghadapi Persib. Karena mereka grup kuat serta saya respek dengan mereka. Tentu aku akan berikan perhatian khusus terhadap Cole. Aku akan kerahkan semua kemampuan agar tak ada gol yang tercipta ke mistar kami,” ungkapnya.
Secara posisi, Arthur yang menjadi pemain bertahan akan sering berduel dengan Cole. Dari segi postur yang sama-sama jangkung, dapat dibayangkan pertemuan mereka akan sengit. Sementara Essien berposisi menjadi gelandang sehingga jarang berhadapan dengan Arthur.
Meski yang dihadapi yaitu striker eks grup ruang dunia, Chelsea, Arthur tak merasa minder. Bahkan dia yakin dapat mengatasi Cole dkk.
“Persib memang melakukan modal besar dalam perekrutan pemain untuk tahun ini. Semua tahu pemain ruang dunia datang. Tetapi bukan berarti kehadiran mereka (Essien dan Cole) membuat Persib lebih baik dari Arema. Karenanya kami tetap mengusahakan menang di Bandung,” targetnya.
Bek 27 thn ini cukup semangat menanti duel dengan eks pemain liga Inggris lantaran beliau sejujurnya juga pernah merasakan atmosfer sepak bola Inggris.
Meskipun statusnya hanya percobaan, ia hampir masuk klub Manchester United ketika masih berusia 17 tahun. Tetapi karena tak mempunyai paspor Uni Eropa dia akhirnya batal dikontrak.
Sementara rekannya sesama Brasil, Fabio serta Rafael da Silva mendapatkan kontrak dari MU. Andaikan saja waktu itu Arthur juga dikontrak, tentu dia akan berjumpa dengan Cole serta Essien lebih dulu di Inggris. Apalagi MU merupakan salah satu rival berat Chelsea.

Comments

comments