COPA ITALIA LEG 1, JUVE MAMPU MEREDAM GEMPURAN NAPOLI

Juventus berhasil memadamkan perlawanan Napoli dengan memenangkan laga 3-1 di leg pertama semi-final Coppa Italia, Rabu (1/3) dini hari WIB. Partenopei sempat menang duluan lewat aksi Jose Callejon, akan tetapi Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain membalik keadaan di paruh 2.

Pada laga Coppa ini, kedua tim menurunkan skuat gabungan antara yang muda serta berpengalaman. Maurizio Sarri memainkan beberapa pemain intinya, namun turut memberi kesempatan pada Marko Rog. Di sisi lain, Massimiliano Allegri menurunkan Neto menjadi kiper Juve.

Pertandingan tentu tak berjalan seiring kehendak Juventus di menit awal. Pasukan Sarri tampak menggebu-gebu dalam menyerbu, sementara Sami Khedira nyaris kesulitan bergerak untuk memotong arus. Neto pun diuji beberapa kali oleh Lorenzo Insigne, Marek Hamsik, serta Marko Rog, akan tetapi dapat melaksanakan deretan laga menyelamatkan.

 

Sedangkan gempuran Napoli berbuah manis di mnt ke-36. Insigne menjalin kombinasi dengan Arkadiusz Milik, lalu nama pertama melepaskan umpan ke kotak penalti. Callejon berlari dari belakang serta memantulkan bola ke tanah. Neto salah bereaksi, sementara bola memantul pelan ke arah jala gawangnya dan membawa Napoli menang.

Juve vs Napoli

Walau tertinggal satu gol, Juventus tetap membuktikan mental juaranya di babak kedua. Bianconeri hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan, selaras Dybala dilanggar oleh Kalidou Koulibaly di kotak pinalti. Sang striker diyakini jadi algojo serta beliau suksas memaksa Pepe Reina untuk melompat ke arah yang salah.

Higuain pulang memaksa Reina buat memungut bola dari gawangnya tak lama seterusnya. Striker Argentina tersebut memanfaatkan situasi kemelut di depan mistar dan menyambut sundulan Giorgio Chiellini di sudut sempit. Siap sangka, sepakan mantan bintang Napoli itu menggelinding pelan buat merobek gawang Reina.

Comeback satu poin ternyata tak cukup untuk Juventus. Lima menit setelah gol Higuain, Dybala pulang mencatatkan namanya di papan poin. Gol bintang muda Argentina tersebut lagi-lagi terwujud lewat titik putih, tapi kali ini disebabkan oleh Reina yang melanggar Juan Cuadrado di kotak penalti.

juve vs napoli

Gol 3 itu tampak memberi hantaman telak pada Napoli. Pasukan Sarri itu memang masih menghujani serangan lewat sayap, tapi tak kunjung terwujud gol. Keunggulan 3-1 atas Napoli pun tidak bergeming Juventus berada di atas bayu jelang leg kedua pada 4 April kedepan

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.