Dani Alves Bakal Reuni dengan Barcelona di Liga Champions

 Dani Alves Bakal Reuni dengan Barcelona di Liga Champions

DANI ALVES  REUNI DENGAN BARCELONA DI LIGA CHAMPIONS

 

Sportifitas.com – Undian perempat final Liga Champions 2016-2017 di Nyon, Swiss, (20/3/2017), telah selesei digelar. Hasilnya, Juventus akan menjamu Barcelona pada babak delapan besar.

 

Selain jadi salah satu laga yang paling menarik, pertandingan Juve melawan El Barca juga menjadi ajang reuni buat Dani Alves. Karena, sebelum bergabung di Juventus, Alves sempat membela tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

 

Ketika masih di Barcelona, pesepak bola asal Brasil ini sering dimainkan sebagai bek kanan, tetapi juga tak jarang tampil sebagai gelandang kanan. Ia pun mampu berpartisipasi terhadap permainan Blaugrana.

 

Selama di Camp Nou, Dani Alves mampu mengoleksi 21 gol dan 102 assist dari 391 laga. Ia juga turut mengantarkan El-Barca meraih 23 gelar bergengsi, termasuk 6 trofi La Liga dan 3 Liga Champions.

 

Dengan Juventus, sang pelatih Massimiliano Allegri, sempat mencoba memainkan Alves sebagai penyerang sayap ketika menahklukan AC Milan dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-28 Serie A, 10 Maret 2017.

 

Pengalaman Alves bersama Barcelona, serta dengan fleksibilitas yang dimiliki, membuatnya menjadi kartu AS untuk Allegri.

 

Namun, Juventus mesti bekerja keras jika ingin menyingkirkan Barcelona. Pasalnya, rekor pertemuan tidak berpihak kepada mereka, yakni dua kemenangan. tiga kekalahan, serta dua kali imbang.

 

Pertemuan terakhir kedua klub terjadi pada ajang final Liga Champions 2014-2015 di Berlin. Pada laga tersebut, Juventus kalah dari Barca dengan skor 1-3.

Gol-gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Ivan Rakitic (4′), Luis Suarez (68′), serta Neymar (90′). Sementara itu, gol Juventus tercetak atas nama Alvaro Morata pada menit ke-55.

Comments

comments