DE JAVU ARSENAL LAWAN MUNCHEN (1-5) AGG (10-2)

ARSENAL KEMBALI MENELAN KEKALAHAN DARI BAYERN MUNCHEN FT (5-1) SAMA SEPERTI PADA SAAT LEG PERTAMA BERLANGSUNG, HAL INI MEMBUAT AGREGAT FANTANTIS (10-2) UNTUK MUNCHEN

SPORTIFITAS.COMBayern Munchen kembali meraih kemenangan 5-1 atas Arsenal dalam pertandingan lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dini hari tadi.

Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol dari Theo Walcott, Bayern sukses membalik keadaan dan menang lewat gol-gol penalti dari Robert Lewandowski, Arjen Robben, Douglas Costa dan juga dua gol dari Arturo Vidal. Hasil ini membuat agregat menjadi 10-2 untuk kemenangan Munchen.

Meski bertindak sebagai tim tamu, tapi Bayern mampu mendominasi pertandingan sejak menit awal. Squad asuhan Carlo Ancelotti sukses bikin Arsenal lebih banyak diam di lini pertahanan mereka sendiri.

Permainan Arsenal sedikit perlahan mulai membaik. Hasilnya didapat di menit ke 20, akselerasi Walcott dari sisi kanan diakhiri dengan shotting keras yang tak mampu dibendung Manuel Neuer menjadi gol.

arsenal vs munchen-

Gol dari Walcott memunculkan setitik harapan bagi Arsenal untuk mengejar ketertinggalan agregat. Walcott dan tim pun makin semangat menggempur pertahanan tim tamu. Sayang tak terjadi gol tambahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari turun minum, Olivier Giroud mendapat peluang emas di awal menit-menit babak kedua. Namun sayang sundulannya masih melambung dekat dari gawang Neuer.

Bayern Munchen mendapat hadiah penalti pada menit ke 54 usai Laurent Koscielny melanggar Lewandowski di kotak putih. Mulanya wasit Anastasion Sidiropoulos mengganjar Koscielny dengan yellow card, namun setelah berunding bersama asistennya, Koscielny dihadiahi kartu merah.

Unggul dengan jumlah pemain membuat Bayern semakin leluasa menghandel kendali permainan. Robben pun membuat Bayern berbalik unggul pada menit 68 memanfaatkan kesalahan antisipasi dari David Ospina.

Pada menit ke 72, Arsene Wenger melakukan pergantian pemain langsung tiga sekaligus. Francis Coquelin, Mesut Ozil dan Lucas Perez masuk mengganti Aaron Ramsey, Giroud serta Alexis Sanchez.

Namun sayang perubahan ini tak membuat permainan Arsenal membaik. The Gunners malah semakin jauh tertinggal dalam menit ke 78 setelah tembakan keras dari Douglas Costa meluncur mulus ke arah pojok kiri gawang Ospina.

Arsenal-vs-Bayern-Munich-Champions-League-

Berselang Dua menit kemudian, gantian Arturo Vidal yang mencatatkan namanya di papan nilai. Gol ini lagi-lagi tercipta berkat kocar-kacirnya lini pertahanan Arsenal. Vidal berhasil mencetak gol keduanya di menit ke 85 sekaligus membuat skor berubah menjadi persis seperti saat leg pertama, 5-1.

Tak ada lagi gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 5-1 untuk kemenangan Bayern Munchen pun menjadi hasil akhir pertandingan ini sekaligus menggenapi kemenangan agregat fantastis Bayern menjadi 10-2.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina (gk); Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Ramsey (Coquelin menit 72′), Xhaka; Walcott, Oxlade-Chamberlain, Sanchez (Perez menit 73′); Giroud (Ozil menit 72′).

Bayern Munchen: Neuer (gk); Rafinha, Martinez, Hummels, Alaba; Alonso, Vidal; Robben (Costa menit 71′), Thiago (Sanches menit 79′), Ribery (Kimmich menit 79′); Lewandowski.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 10 vs 16
Shots On Target: 3vs7
Possession: 43% vs 57%
Corners: 5 vs 8
Offsides: 3 vs 4
Pelanggaran: 13 vs 10
Kartu Kuning: 3 vs 2
Kartu Merah: 1 vs 0.

Comments

comments

Satu tanggapan untuk “DE JAVU ARSENAL LAWAN MUNCHEN (1-5) AGG (10-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.