HATTRICK AUBUMAYENG SINGKIRKAN BENFICA

PADA LANJUTAN LEG KE 2 BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPION, DORTMUND BERHASIL LOLOS SETELAH SINGKIRKAN BENFICA .

SPORTIFITAS.COM – Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan telak 4-0 dlam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kala menjamu Benfica di Signal Iduna Park, Kamis (9/3) dini hari tadi. Keberhasilan tersebut mengantarkan Dortmund lolos ke perempat-final dengan unggul agregat 4-1 atas Benfica.

Dortmund langsung berusaha mengoyak ketertinggalan satu gol agregat dan mendapatkan momentum positif kala laga baru berjalan empat menit. Aubameyang yang sedang berdiri di tiang jauh menjebol gawang Benfica setelah meneruskan tandukan Christian Pulisic.

dortmun vs benfica1

Sementara itu, Benfica berusaha keluar dari tekanan awal dan langsung memberikan perlawanan yang sengit. Pada menit ke-24, Franco Cervi yang berada di dalam kotak penalti Dortmund dan tanpa pengawalan namun sayang tendangan kaki kanannya lemah dan dengan mudah diamankan oleh Roman Burki.

Peluang lain untuk Benfica agar membuat kedudukan di laga ini menjadi imbang datang saat menit ke-32. Berawal dari free kick, heading Luisao yang meneruskan umpan dari Pizzi mengarah langsung ke arah gawang Dortmund yang memaksa Burki untuk melakukan penyelamatan.

Keunggulan bagi Dortmund bertahan hingga paruh pertama usai dan konsisten melncarkan tekanan pada awal babak yang kedua. Setelah menepis tembakan jarak dekat Aubameyang, gawang Ederson jebol untuk kedua kalinya saat menit ke-59 lewat shooting dari chip Christian Pulisic yang memanfaatkan umpan terobosan Lukasz Piszczek.

Laga belum genap dua menit selepas merayakan gol Pulisic, anak asuh Thomas Tuchel kembali bersorak sorai saat merayakan gol ketiga mereka. Marcel Schmelzer yang sedang berdiri bebas di sisi kiri dengan nyaman mengumopan bola ke tengah dan langsung disambut sontekan Aubameyang.

Tempo permainan serta intensitas serangan Dortmund cenderung menurun saat memasuki sepertiga akhir laga. Sementara Benfica terus menerus mengerahkan segala upaya mereka untuk dapat mengubah kedudukan dengan salah satu di antaranya melakukan sejumlah pergantian pemain.

Pada menit ke-84, Marc Bartra dengan tandukannya nyaris memperbesar keunggulan bagi Dortmund. Gol yang keempat benar-benar diperoleh tuan rumah semenit kemudian melalui hat-trick Aubameyang yang menyambar umpan silang dari Gonzalo Castro. Keunggulan empat gol Dortmund pun bertahan sampai laga usai.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.