HUGHES : DIEGO COSTA PEMAIN SENI GELAP

USAI STOKe CITY MELAWAN CHELSEA DALAM LANJUTAN LIGA PRIMER. HUGHES MENILAI SOSOK COSTA ADALAH PEMAIN SENI GELAP.

SPORTIFITAS.COM – Pelatih Stoke City, Mark Hughes tidak begitu terkesan dengan cara bermain penyerang Chelsea, Diego Costa. Menurut Hughes, Costa kerap sengaja memprovokasi pemain tim lawan serta memainkan trik-trik curang yang ia sebut sebagai ‘seni gelap’.

Selama ini Costa memang dikenal sebagai penyerang yang berkarakter. Ia tidak pernah merasa ragu untuk berduel dengan lawan. Akan tetapi, pada kesempatan lain ia juga sering terlibat sebuah provokasi terhadap lawan yang menjaganya.

“Ia [Diego Costa] mahir dalam memainkan trik ‘seni gelap’ dan setiap orang di sepakbola mengakuinya,” ungkap Hughes dikutip dari Soccerway.

Ungkapan Hughes tersebut meluncur dari mulutnya setelah Stoke bermain melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League (18/3). Pada pertandingan tersebut, Costa sempat terlibat adu insiden dengan Bruno Martins Indi dalam menit 17 dan membuatnya harus mendapat kartu kuning.

Diego Costa saat itu terlibat keras terhadap dua pemain Stoke yakni Ryan Shawcross serta Phil Bardsley.

hughes pelatih stoke city

“Dia mencari-cari pelanggaran kemudian mencoba untuk membuat sebagiannya tercipta di kotak penalti ketika harusnya tidak tercipta pelanggaran. Kami tidak menargetkan Costa, namun ia yang menargetkan pemain kami jika sesuatu terjadi.”

“Saya bermain pada posisi tersebut selama bertahun-tahun dan seharusnya ia dapat bereaksi dengan lebih baik,” tandas eks bek Man Utd ini.

Hughes memang tidak suka terhadap sosok Costa dengan perilakunya tersebut. Harusnya, Costa tidak mudah terjatuh hanya karena sentuhan ringan. Meski begitu, secara terbuka Hughes mengakui bahwa mantan penyerang Atletico Madrid adalah penyerang bagus.

“Costa adalah penyerang yang stimewa. Anda harusnya bisa menepikan hal seperti itu, Anda bisa menjaga diri dari perilaku yang seperti itu. Anda terlalu mudah untuk terjatuh dan itu sama sekali tidak membantu,” imbuh Hughes.

Comments

comments