THE JACK SAMBUT DENGAN HANGAT PUSAMANIA DI JAKARTA

THE JACK MANIA SAMBUT DENGAN HANGAT KEDATANGAN SUPPORTER PUSAMANIA BORNEO FC II DI JAKARTA.

SPORTIFITAS.COM – Pusamania Borneo FC (PBFC) II dipastikan tetap akan mendapatkan support langsung dari ribuan suporter mereka yang biasa disebut Pusamania, dalam pertandingan final Piala Presiden 2017. Pada laga itu, PBFC II akan menghadapi Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, KAB. Bogor, minggu (12/3) malam.

Menurut kabar laman formal klub, saat ini tertulis 2500 suporter PBFC yang akan hadir ke Stadion Pakansari. Total itu tidak sepenuhnya dari Samarinda, akan tetapi juga terdapat yang dari rakyat dan mahasiswa Kalimantan Timur yang terdapat di pulau Jawa dan sekitarnya.

“Rombongan berkecimpung dari Samarinda dibagi menjadi tiga. Pertama, hari Jumat (10/3), 2 hari Sabtu (11/3) yang merupakan rombongan besar, serta ketiga ahad (12/3) pagi,” imbuh Hendrik, dirijen Pusamania dikutip situs resmi PBFC.

Rencananya, rombongan suporter itu akan lebih dulu berkumpul di Jakarta. Dengan titik kumpul di Mes Samarinda yang berada di daerah Kwitang. Mes itu disiapkan penguasa Kota Samarinda secara khusus untuk menampung para suporter dalam rentang berada di Jakarta. Tetapi juga ada yang menginap di sebagian titik wilayah Jakarta.

Kecuali itu, Pusamania juga mendapatkan sambutan suam dari The Jakmania, grup suporter Persija Jakarta. “Kami sudah berkoordinasi dengan Jakmania, alhamdulillah mereka sangat terbuka dengan kehadiran kami. Bahkan terdapat juga yang mempersilakan sekretariat mereka buat dijadikan wadah menginap selama kami di Jakarta. Aku merinding dengan sambutan kawan-kawan Jakmania,” tutur Hendrik.

Tentunya, kehadiran ribuan Pusamania ini akan menambah semarak pertandingan final Piala Presiden 2017. Mengingat, Aremania, sebutan suporter Arema, juga akan memadati Stadion Pakansari. Aremania sendiri mendapatkan jatah 15 rb tiket buat partai final nantinya. Semisal diketahui, laga tersebut rencananya juga akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia jokowi.

Comments

comments