JOKOWI MINTA PERCEPAT PENDISTRIBUIAN HADIAH PIALA PRESIDEN

Pendistribusian hadiah untuk turnamen Piala Presiden tahun sebelumnya memakan waktu seminggu, Jokowi ingin perbaiki tahun ini.

SPORTIFITAS.COM – Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2017 Maruarar Sirait, menjelaskan panitia penyelenggara harus secepatnya merampungkan proses administrasi pembagian reward dalam ajang tersebut. Ini lantaran Presiden RI jokowi (jokowi), sudah berpesan hal tersebut kepada dirinya.

Berdasarkan Maruarar keinginan joko widodo tersebut lantaran berkaca dari Piala Presiden yang telah diselenggaralkan dua thn lalu. Ketika itu, panitia penyelenggara memberikan kewajibannya terhadap para penerima tak hingga satu pekan habis event itu berakhir.

Oleh karenanya, orang terkemuka di Indonesia tersebut menginginkan hal itu bisa balik diulangi pada tahun ini. Pasalnya, itu dilakukan supaya kualitas Piala Presiden tahun ini tak kalah dibanding dengan edisi sebelumnya.

“karena dua tahun lalu, final hari ahad, hari Rabu-Kamis sudah selesai pelunasan,” imbuh pria yang karib disapa Ara tersebut.

Lebih lanjut, Ara membicarakan pesan lainnya yang diberikan oleh joko widodo. Beliau menuturkan kalau mantan Gubernur DKI Jakarta ini berkeinginan Piala Presiden 2017 dijadikan acuan sepakbola nasional, mulai dari keterbukaan sampai lainnya.

“saya hanya menyampaikan isi pesan, visi-misi pak presiden, event ini harus menjadi role model sepakbola,” ungkapnya.

Pada partai final Piala Presiden 2017 bakal mempertemukan Arema FC melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) II di Stadion Pakansari, Cibinong, minggu (12/3).

Comments

comments