JOSE MURINHO MU : BUKTIKKAN KALAU SAYA BUKAN MONSTER

JOSE MOURINHO MANCHESTER UNITED BUKTIKKAN BUKANLAH SOSOK MONTER YANG MENAKUTKAN

Manchester – terdapat banyak kekhawatiran saat Jose Mourinho mulai dikontrak jadi pelatih Manchester United. Dulu dikenal menjadi penyebar kontroversi, Mourinho mengklaim kalau dia kini dicintai di MU.

Terdapat banyak kisah tak lezat terkait Mourinho, baik saat dia jadi manajer Chelsea, menukangi Inter Milan, sampai selanjutnya melatih Real Madrid.

UEFA pernah menyebut Mourinho menjadi ‘musuh sepakbola’ atas kritiknya pada wasit Anders Frisk di thn 2005. Selain itu beliau juga pernah melakukan perbuatan tak terpuji saat mencolok mata Tito Vilaova. Belum lagi sekumpulan komentar kontroversial yang ringan keluar dari mulutnya. Bahkan dua musim lalu beliau juga bermasalah dengan Eva Carnerio, dokter timnya sendiri (di Chelsea).

Trek rekor itu memunculkan kekhawatiran kalau Mourinho akan ‘merusak’ MU dengan semua sikap serta tindak-tanduknya yang kerap jadi kontroversi. Tapi setelah tujuh bulan jadi bos di Old Trafford, serta mempersembahkan dua piala, Mourinho menyebut kalau kekhawatiran-kekhawatiran itu tak terbukti.

“aku pikir Manchester United belajar (mengetahui) kalau saya bukan monster yang anda ceritakan, saya bukan manusia jahat, sosok yang arogan, orang yang susah diajak bekerja. Setidaknya hingga kini tak terdapat manusia di pusat latihan yang lari saat aku tiba,” seloroh Mourinho.

“Jadi aku pikir aku lebih baik dari yang Anda pikirkan. Orang-manusia senang dengan keberadaan aku di kira-kira mereka,” lanjut manajer asal Portugal itu di Telegraph.

Sejauh ini memang belum ada kontroversi besar dimunculkan Mourinho di Old Trafford. Dia malah terus dapat support habis ‘Setan Merah’ mencatatkan serangkaian hasil bagus dan memenangi Piala liga Inggris, pekan lalu.

“hubungan saya dengan pemain sangat baik. Dan relasi dengan pemilik klub serta dewan klub aku pikir bukan cuma profesional, tapi itu relasi yang penuh kepercayaan dan lebih jauh dari sekadar konvensi, antara manajer, yang memiliki, dewan, saya sangat suka . Perasaan saya, semua manusia merasa senang ,” ujarnya lagi.

Penampilan MU terus membaik bersama Mourinho. Bukan itu saja, secara mental The Red Devils juga dievaluasi telah menunjukkan banyak peningkatan jika dibanding periode ‘pasca Alex Ferguson’.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.