Kalahkan Klub Liga 2 Buat Arema Makin Percaya Diri

Kalahkan Klub Liga 2 Buat Arema Makin Percaya Diri

 

Setelah Mengalahkan Klub Liga 2 Arema Menjadi Makin Percaya Diri

 

Sportifitas.com – Arema FC lekas percaya diri dalam menghadapi Liga 1. Hal tersebut setelah mereka memenangkan uji coba melawan klub peserta Liga 2, Perssu Sumenep, di Lapangan Kusuma Agrowisata, (5/4/2017), dengan skor 3-1.

Uji coba tersebut digelar dalam rangka pemusatan latihan di Batu. Menurunkan semua pemain (kecuali dua kiper Kurnia Meiga dan Ibnu Adam), sang pelatih Aji Santoso mengaku puas. Walaupun, mereka ketinggalan satu gol di babak pertama.

 

“Kami coba semua pemain untuk berikan kesempatan merata. Namun, siapa gambaran pemain untuk pertandingan pertama Liga 1 sudah didapatkan,” ujar Aji Santoso.

 

3 gol yang di peroleh Arema diciptakan oleh Arthur Cunha, Cristian Gonzales, dan pemain muda Dalmiansyah Matutu. Sebetulnya Arema bisa menang lebih besar lagi apabila masih mempertahankan para pemain utama di babak kedua.

 

Tetapi, Aji mengganti semua pemain 45 menit kedua. Tendangan Penalti yang didapatkan pada babak kedua juga gagal di eksekusi oleh Dalmiansyah. “Kami tidak melihat hasil, yang terpenting adalah pemain mulai tampil dengan karakternya masing-masing,” kata Aji.

 

Setelah uji coba tesebut, Arema Fc masih bertahan sehari di Batu untuk meneruskan pemusatan latihan. Setelah itu, mereka akan ke Medan untuk memenuhi undangan laga uji coba melawan PSMS pada Minggu (9/4/2017).

 

“Di Medan, kami akan tampil lebih maksimal lagi. Evaluasi dari uji coba serta pemusatan latihan ini akan dilihat hasilnya di sana,” ungkap Aji.

 

Rencananya Singo Edan tidak akan membawa semua pemainnya ke Medan. Hanya ada sekitar 20 pemain yang dibawa, berdasarkan kebutuham tim sehingga mereka mulai membiasakan diri dengan laga tandang pertama untuk Liga 1 melawan Persib Bandung (15/4/2017).

 

“Pada uji coba tadi sentuhan pemain masih dapat dipertingkatkan lagi karena lapangan (Agrokusuma) juga kurang luas dibandingkan dari standar lapangan di stadion pada umumnya,” pungkas Aji.

 

Comments

comments