LIVERPOOL BERDUKA ATAS MENINGGALNYA SANG LEGEND

PEMAIN LEGENDA LIVERPOOL, RONNIE MORAN TUTUP USIA PADA RABU (23/3).

SPORTIFITAS.COM – Sosok yang pernah diketahui sebagai anggota ‘boot room’ Liverpool, Ronnie Moran tutup usia dalam Rabu (23/3), pada usia 83 tahun. Sang mantan kapten, yang mencatatkan 379 penampilan buat klub, menghabiskan lima dekade di Anfield serta merupakan salah satu sosok kunci pada departemen kepelatihan dalam era tersukses Liverpool. “Liverpool Football Club berduka cita atas meninggalnya Ronnie Moran,” demikian bunyi pernyataan mereka.

 

Berdasarkan pihak klub, Ronnie sangat dikenang buat 49 thn jasanya kepada Liverpool. Dalam rentang waktu itu, Ronnie mewakili klub dengan terhormat menjadi pemain, pelatih, fisioterapis, pelatih tim cadangan, asisten manajer, dan manajer sementara. Dalam rentang ia mengabdi buat Liverpool, klub memenangi 13 gelar EPL, gelar pertama dalam 1963/1964 ketika Moran, yang berada pada senja kala karier bermainnya, merupakan pemain bertahan di tim asuhan Bill Shankly.

Habis mengakhiri karier bermainnya, Moran sebagai bagian dari staf kepelatihan Shankly dan konsisten berada di klub selama rezim Bob Paisley, Joe Fagan, Kenny Dalglish, Graeme Souness, dan Roy Evans. Moran juga mengisi peran sebagai manajer sementara dalam awal 1990-an serta memimpin tim sampai ke final Piala FA melawan Sunderland. Beliau pensiun pada 1998.

 

Comments

comments