LIVERPOOL TAK PERNAH JUARA EPL : WENGER

MANAJER ARSENAL ARSENE WENGER TURUT BERBICARA ATAS KEGAGALANNYA MEMBAWA ARSENAL MENJUARAI LIGA PRIMER INGGRIS.

SPORTIFITAS.COM – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai bahwa perburuan gelar Barclasy Premier League – kasta pertama Inggris – tidaklah mudah. Sebab, banyak grup mengejar gelar paling presitius di Tanah Inggris itu.

Pendapat tersebut dilontarkan Wenger merespon capaian minor timnya pada musim 2016-2017. Di liga, mereka tertahan di urutan keenam dengan selisih 19 poin dari Chelsea di puncak tabel.

Mengingat kompetisi menyisakan sembilan pekan lagi, grup berjulukan The Gunners pun diprediksi melanjutkan saum gelar Premier League mulai 2004.

Hanya, berdasarkan Wenger, kegagalan masih dapat dimaklumi mengingat betapa kuatnya para kompetitor.

“Anda berkata, bukanlah musim sukses apabila tidak memenangi Premier League. Saya memahami itu, tetapi terdapat Liverpool yang puasa gelar Premier League (sejak 1990), Manchester City, dan Manchester United,” kata Wenger.

“tahun ini, kompetisi akan dimenangi Chelsea,” ucap pria asal Perancis itu.

 

 

 

Akibat serangkaian kegagalan di Premier League, suporter meminta Wenger buat mundur. Kebetulan, kesepakatan sang manajer akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Hingga kini, belum dapat dipastikan apakah Wenger dan manajemen menyepakati pembaruan durasi kerja sama atau tak. Wenger pun bersikap bungkam soal liputan masa depannya.

“tidak penting berapa lama saya tidak bergeming. Saya akan tetap menerangkan komitmen serta fokus. Kami telah menjalani periode sulit, jadi penting buat fokus balik ke jalan yang benar lagi,” tutur pria berusia 67 tahun itu.

Buat menutupi kegagalan atau bahkan kado perpisahan, Wenger masih dapat meraih gelar di Piala FA, turnamen yang dimenangi Arsenal pada 2014-2015.

Pada partai semifinal di Stadion Wembley, 23 April 2017, Arsenal akan melawan Manchester City.

Comments

comments