MENOLAK KALAH, REAL MADRID TETAP TURUN PERINGKAT

REAL MADRID TURUN KE POSISI KE 2 KLASEMEN SEMENTARA

 

Pertandingan pekan ke 25 La liga 2016-17 mempertemukan Real Madrid melawan Las Palmas. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu pada hari kamis (02/03).

Pertandingan ini terlaksana sangat dramatis. Madrid menang lebih dulu lewat Isco namun Tana langsung membalas dan menyamakan kedudukan. Gareth Bale menghasilkan kartu merah dan Las Palmas dapat menghasilkan dua gol lewat pinalti Jonathan Viera serta gol Kevin-Prince Boateng. Madrid dapat memaksa hasil imbang lewat dua gol Cristiano Ronaldo pada menit-menit akhir pertandingan.

Zinedine Zidane menurunkan banyak pemain pelapis pada laga ini. Beliau harus melakukan rotasi karena jadwal yang sangat padat. Namun Madrid dapat tampil cukup dominan dalam awal-awal pertandingan.

Isco sudah sukses mencetak gol dalam menit kedelapan. Mendapat umpan terobosan dari Kovacic, Isco bisa mendapatkan ruang tembak serta melepas tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang Las Palmas.

Namun keunggulan Madrid cuma bertahan dua menit. Aksi individu cemerlang Tama membawa Las Palmas pulang imbang. Mendapat bola di depan kotak pinalti, Tama sukses melalui penjagaan Sergio Ramos dan melepas tembakan yang tidak dapat dihalau Keylor Navas.

real madrid vs las palmas

Madrid dapat tampil lebih dominan tetapi lini depan mereka tidak berlaga efektif sama sekali di sisa babak pertama. Madrid seperti kebingungan melakukan serangan ketika menguasai bola di jantung bertahan lawan. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan poin 1-1.

Dua mnt memasuki babak kedua, Gareth Bale mendapatkan kartu merah. Awalnya beliau mendapat kartu kuning karena mengganjal Viera, namun wasit mengusirnya keluar lapangan habis mendorong lawan akibat terprovokasi.

Kesulitan Madrid semakin bertambah ketika dalam mnt ke-56, Sergio Ramos dievaluasi melaksanakan handball di kotak terlarang serta wasit memilih titik putih. Viera yang menjadi eksekutor sukses mengkonversi pinalti itu buat membawa Las Palmas berbalik menang.

Tiga mnt seterusnya, Las Palmas menambah keunggulan mereka lewat serangan balik cepat. Madrid terlalu fokus menyerang sehingga Las Palmas bisa melepas serangan balik dengan leluasa. Bola umpan jauh diraih oleh Boateng serta dia dapat melewati penjagaan marcelo serta Navas buat mengubah poin menjadi 1-3.

Namun mental tangguh Madrid menjadikan mereka menolak menyerah. Madrid mampu mencetak dua gol pada mnt-mnt akhir pertandingan, keduanya melalui Cristiano Ronaldo.

Madrid menghasilkan pinalti pada menit ke-86 habis Castellano melakukan handball ketika mencoba menghalau bola umpan silang. Ronaldo yang menjadi algojo dengan tenang dapat melaksanakan tugasnya secara sempurna serta mengubah skor menjadi 2-3.

Tiga menit seterusnya, Madrid balik dapat menghasilkan gol. Setelah terus menekan mistar Las Palmas, Madrid menghasilkan tendangan sudut. James Rodriguez mengirim bola ke depan gawang yang disundul Ronaldo buat menyeimbangkan kedudukan. Skor 3-3 ini tidak berubah sampai pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Madrid kini tergeser dari puncak kejuaraan sementara La perserikatan. Madrid kini mengumpulkan 56 poin dari 24 pertandingan, tertinggal satu poin dari Barcelona yang sudah berlaga 25 kali.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.