NAPOLI SAMBUT REAL MADRID DENGAN PERCAYA DIRI

DENGAN MODAL SATU GOL TANDANG, NAPOLI SIAP KALAHKAN REAL MADRID DI KANDANG. CUKUP 2-0 UNTUK LOLOS

Sebuah laga hidup dan mati akan tersaji di San Paolo dalam tengah pekan nanti. Dua tim kuat Eropa, Napoli serta Real Madrid akan berebut satu tiket ke babak perempat final liga Champions pada pertandingan Leg 2 babak 16 besar yang jatuh dalam hari Rabu (8/3) dini hari nantinya.

Pertemuan ini merupakan kali ketiga Real Madrid serta Napoli akan saling berhadapan sepanjang sejarah. Terakhir kali 2 grup bertemu di markas Napoli terjadi dalam fase grup perserikatan Champions thn 1987. Pada saat itu hasil pertandingan imbang dengan skor 1-1.

NAPOLI VS REAL MADRID

 

Laga ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi tuan rumah. Pasalnya di leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu bulan lalu, kubu Il Partenopei wajib menelan kekalahan yang cukup telak dengan poin 3-1. Tetapi beruntung mereka punya tabungan gol lawatan, sehingga mereka hanya butuh menang 2-0 buat melangkah ke babak perempat final perserikatan Champions musim ini.

Kubu tim kandang sendiri berada pada kepercayaan diri yang tinggi jelang laga ini. Keunggulan atas AS Roma akhir pekan lalu mendongkrak kepercayaan diri bagi kubu tuan rumah jelang laga ini. Mereka juga punya rekor kandang yang bagus musim ini, di mana mereka tercatat hanya kalah tiga kali di kandang sepanjang musim ini, sehingga kubu Napoli akan menghasilkan San Paolo neraka bagi kubu El Real.

Kubu Real Madrid sendiri datang ke Naples dengan kepercayaan diri yang besar juga. Habis dikalahkan Valencia serta ditahan imbang Las Palmas, tim besutan Zinedine Zidane itu sukses meraih keunggulan besar kontra Eibar dengan skor 1-4 pada akhir pekan lalu. Kubu Los Blancos juga tercatat mempunyai rekor tandang yang bagus musim ini, di mana mereka hanya kalah dua kali dari 18 pertandingan lawatan yang mereka lakoni musim ini.

Akan tetapi Italia tercatat sebagai tempat yang ‘buruk’ buat dikunjungi kubu Los Blancos. Dalam sembilan lawatan terakhir mereka ke Negeri Pizza itu, tim asal ibukota Spanyol itu hanya mampu meraih satu keunggulan saja di Italia. Oleh karenanya mereka harus ekstra berjaga-jaga apabila ingin mempertahankan gelar juara mereka musim ini.

Jelang laga ini, kubu tuan rumah berada pada keadaan yang nyaris prima buat menjamu Real Madrid. Tercatat hanya Lorenzo Tonelli yang dipastikan absen lantaran menderita cedera, sementara Dries Mertens yang mendapat cedera dalam pertandingan kontra AS Roma akhir pekan kemarin diragukan dapat tampil menjadi starter dalam laga ini.

Pelatih Maurizio Sarri diprediksi akan menurunkan alur 4-3-3 pada pertandingan ini, di mana Arkadiusz Milik kemungkinan besar menjadi starter pada laga ini menggantikan Dries Mertens. Miliki nantinya akan dibantu oleh pergerakan Jose Callejon serta Lorenzo Insigne di bidang sayap, sedangkan dalam posisi pemain bertahan Raul Albiol serta Kalidou Koulibaly akan berjaga di depan palang pintu terakhir mereka, Pepe Reina.

 

PREDIKSI NAPOLI VS REAL MADRID

 

Sedangkan di kubu grup tamu, Pelatih Zinedine Zidane dipastikan tidak bisa memainkan Raphael Varane serta Fabio Coentrao dalam laga ini karena mengalami cedera. Keadaan Cristiano Ronaldo sendiri juga diragukan bisa tampil dalam laga ini habis dia mendapat kasus otot di sesi latihan Real Madrid ahad lalu.

Zidane sendiri diprediksi akan menurunkan alur 4-3-3 pada pertandingan ini, di mana lini serangnya akan ditempati oleh Marco Asensio, Karim Benzema serta Gareth Bale, sedangkan di lini tengah Trio Toni Kroos, Casemiro, serta Luka Modric akan mengendalikan arus bola kubu Los Blancos. Buat pertahanan terakhir mereka, Zidane akan menurunkan kiper Timnas Kosta Rika, Keylor Navas menjadi kiper mereka pada laga ini.

Asumsi Susunan penggawa Napoli (4-3-3): Reina; Ghoulam, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Hamsik, Diawara, Zielinski; Insigne, Milik, Callejon

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Bale

Statistik 2 grup
Head to Head
16/02/17 Real Madrid 3 – 1 Napoli (UCL)
30/09/87 Napoli 1 – 1 Real Madrid (UCL)
16/09/87 Real Madrid 2 – 0 Napoli (UCL)

Lima pertandingan Terakhir Napoli (K-M-K-K-M)
16/02/17 Real Madrid 3 – 1 Napoli (UCL)
19/02/17 Chievo 1 – 3 Napoli (Serie A)
26/02/17 Napoli 0 – 2 Atalanta (Serie A)
01/03/17 Juventus 3 – 1 Napoli (Coppa Italia)
04/03/17 AS Roma 1 – 2 Napoli (Serie A)

Lima pertandingan Terakhir Real Madrid (M-K-M-S-M)
18/02/17 Real Madrid 2 – 0 Espanyol (La perserikatan)
23/02/17 Valencia 2 – 1 Real Madrid (La perserikatan)
27/02/17 Villarreal 2 – 3 Real Madrid (La perserikatan)
02/03/17 Real Madrid 3 – 3 Las Palmas (La liga)
04/03/17 Eibar 1 – 4 Real Madrid (La perserikatan)

Prediksi skor
laga leg 2 babak 16 besar perserikatan Champions 2016/2017 ini dipastikan menjadi laga yang sengit. Meski Napoli tertinggal 3-1 di leg pertama tetapi kubu Il Partenopei itu masih punya peluang yang besar buat membalikkan keadaan di leg kedua ini.

Secara umum kondisi kedua tim nyaris mirip jelang laga ini, di mana 2 grup sama-sama kehilangan salah satu pilar primer mereka dan juga mereka sama-sama mendapat hasil yang bagus di akhir pekan nanti. Namun rekor buruk El Real saat bertandang ke Italia ditambah dengan apiknya rekor kandang Napoli musim ini membuat kubu grup tamu akan kesulitan melawan leg 2 ini.

Sportifitas.com memprediksi laga ketat ini akan ending dengan kemenangan grup tuan rumah Napoli dengan poin 2-1. Bagaimana prediksi anda sporters? Sampaikan prediksi anda dalam kolom komentar.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.