OLYMPIQUE LYON LAKUKAN COMEBACK ATAS AS ROMA FT (4-2)

OLYMPIQUE LYON BERHASIL MERAIH KEMENANGAN KALA MENJAMU AS ROMA DI DUEL LEG PERTAMA BABAK 16 BESAR LIGA EROPA.

SPORTIFITAS.COM – Olympique Lyon sukses meraih kemenangan dengan skor nyaman 4-2 kala duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa saat melawan AS Roma di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (10/3) dini hari Waktu Indonesia Barat.

Gebrakan langsung dilancarkan oleh tuan rumah sejak awal pertandingan dan langsung membuka keunggulan saat laga memasuki delapan menit. Mouctar Diakhaby berada dalam posisi yang tepat untuk melakukan eksekusi terhadap bola mati yang dilepaskan oleh Rafael.

Roma yang tertinggal lantas meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-20. Umpan terukur yang dikirimkan oleh Federico Fazio berhasil dijangkau Mohamed Salah yang kemudian menjebol gawang Lyon.

lyon_vs-roma

Pada menit ke-33, giliran Fazio sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor melalui heading yang meneruskan umpan dari Daniele De Rossi. Dua kesempatan didapat Lyon jelang usai bababk pertama, masing-masing melalui aksi Maxime Gonalons serta Mathieu Valbuena namun tak mengubah skor.

Baru di paruh kedua, tepatnya dua menit setelah jeda tuan rumah sukses membuat skor menjadi imbang. Inisiasi serangan yang digancarkan Alexandre Lacazette diteruskan dengan umpan kemudian dituntaskan dengan sempurna oleh Corentin Tolisso.

Sampai pertengahan babak kedua permainan, Alisson beberapa kali dipaksa menyelamatkan gawang Roma dari serbuan para punggawa Lyon. Tercatat Lacazette, Gonalons serta Lacazette menjadi pemain yang paling sering memberi ancaman.

Keputusan Lyon yang menurunkan Nabil Fekir guna menggantikan Emanuel Mammana membawa dampak yang positif. Winger internasional Prancis itu hanya membutuhkan tiga menit untuk membuat publik Lyon bersorai dengan golnya saat menit ke-74.

Meski dalam posisi unggul, Lyon tak menurunkan tekanan mereka dan bahkan menambah gol di saat tambahan waktu melalui lesatan tembakan roket Lacazette. Sisa waktu yang ada pun tak cukup untuk Roma agar mengejar dan harus pulang dengan kekecewaan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.