Paspor Fellipe Bertoldo Dicekal, Arema Cari Gelandang Pengganti

Paspor Fellipe Bertoldo Dicekal, Arema Cari Gelandang Pengganti

 

PASPOR FELLIPE BERTOLDO DICEKAL DAN AREMA HARUS SEGERA CARI PENGGANTINYA

 

Sportifitas.com – Kabar  tidak baik menerpa Arema FC. Gelandang, Fellipe Bertoldo, harus segera angkat kaki dari Klub Arema FC atau bahkan Indonesia. Karena, paspor Timor Leste yang dimiliki Fellipe telah dicekal oleh federasi sepak bola Asia (AFC).

 

Kabar mengenai pencekalan paspor diinformasikan AFC lewat rilis resminya pada (22/3/2017). Ada 9 pemain asal Brasil yang dilarang memakai paspor Timor Leste.

 

Bertoldo juga masuk ke dalamnya. Dikarenakan, proses naturalisasi para pemain telah menyalahi aturan, dan ada pemalsuan dokumen didalamnya.

 

Media Officer Arema FC, Sudarmaji pun menegaskan pihaknya telah menerima kabar mengenai permasalahan Bertoldo.

“Kami akan mengembalikan pemain yang bersangkutan. Dan tim pelatih akan segera mencari penggantinya untuk mengisi tempat pemain asing Asia,” ujarnya.

 

Peran Bertoldo di lini tengah Arema Fc sangat sentral di Piala Presiden 2017. Dia sering jadi pembeda saat dimainkan pada paruh kedua pertandingan.

 

Jikalau ada catatan mungkin hanya kondisi fisiknya saja yang kurang fit. Ia belum bisa perform konstan sepanjang 90 menit.

 

Tim pelatih Arema menilai postur tubuhnya masih agak kegemukan. Karena gempal, sehingga pergerakannya kurang lincah.

 

Wajib diketahui, Bertoldo telah lebih dulu menjalin kesepakatan kontrak dengan tim Singo Edan sebelum kabar pemalsuan dokumen naturalisasi Timor Leste menyebar.

 

Arema sempat bimbang dengan permasalahan tersebut. Tetapi, setelah menelusuri bahwa Bertoldo datang ke Indonesia  dengan menggunakan paspor Timor Leste akhirnya arema tetap memberikan kontrak kepada Bertoldo.

 

Sebagai antisipasi, dalam klausul kontrak Arema dapat menyelesaikan kerja sama tersebut lebih awal jika ada permasalahan dengan paspor Timor Leste-nya.

 

Bertoldo sempat menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak terkena imbas kasus pemalsuan paspor. karena yang disanksi oleh AFC adalah Federasi Sepak bola Timor Leste. “Federasi yang terhukum, saya sebagai pemain tidak,” ujar Bertoldo.  Namyn, sayang perkembangannya bukan demikian.

 

 

Comments

comments