PIALA PRESIDEN : AREMA VS SEMEN PADANG FT (0-1)

SEMEN PADANG BERHASIL MERAIH KEMENANGAN DI KANDANGNYA SENDIRI

Hasil pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 antara Semen Padang vs Arema FC, sementara waktu kedudukan masih imbang tanpa gol di babak pertama. Namun di babak ke 2 Semen Padang berhasil unggul lewat tendangan penalti. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (2/3/2017).

Jalannya laga

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Semen Padang mencoba mengambil inisiatif seranga ke area pertahanan Arema FC mulai babak pertama diawali. Dan terbukti, pemain muda Semen Padang, Kevin Ivander menghasilkan peluang untuk mencetak gol di pertandingan ini dalam menit ketujuh. Namun, tembakannya masih dapat ditepis penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga Hermansyah.

Dalam menit ke-21, Semen Padang kembali menghasilkan peluang untuk membuat gol di pertandingan ini. Kali ini, Syamsul Bachri gagal memanfaatkan peluang, umpan dari striker asal Brasil, Marcel Sacramento.

Arema tidak tinggal diam setelah dua usaha yang dilakukan tuan tempat tinggal . Kali ini, pemain muda Singo Edan, Nasir coba memberikan gangguan melewati tendangan bebas pada menit ke-23, yang masih bisa diamankan, Muhammad Ridwan.

Nasir pulang memberikan ancaman ke mistar Arema pada menit ke-34. Kali ini, umpan sepak pojok dari Nasir sukses dijangkau Arthur Cunha, namun eksekusi bek asal Brasil belum dapat mengakibatkan hasil untuk Arema FC.

Upaya buat melancarkan serangan balik dilaksanakan Arema. Sayang, Cristian Gonzales dua kali terperangkap off-side yang diterapkan oleh Semen Padang. Skor 0-0 pun tidak bergeming sampai turun minum.
Di babak kedua Semen Padang mencoba menggebrak. Marcel Sacramento lepaskan tendangan akrobatik memanfaatkan umpan Vendry Mofu di mnt ke-48.

Sayang, tendangannya masih tipis mengarah ke samping gawang Arema FC. Semen Padang benar-benar bersorak ria saat Riko Simanjuntak ditarik Hanif Sjahbandi di kotak pinalti dalam menit ke-58.

Marcel Sacramento sukses hukuman penalti. Dia mengarahkan bola ke sisi kiri yang tidak bisa dijangkau Kurnia Meiga. Poin pun berubah 1-0 buat Semen Padang.

Menang, Semen Padang tak kendorkan serangan. Di mnt ke-79, giliran Rudi buka peluang gol. Sayang shoot nya masih membentur kaki bek Arema sehingga melenceng ke atas gawang.

Fans Arema nyaris melonjak saat bola tembakan Gonzales mengarah ke gawang Semen Padang di mnt ke-83. Sayang tembakannya mengarah ke kaki bek Semen Padang yang tepat berada di garis mistar.

Arif Suyono buka peluang Arema FC di mnt ke-89. Akan tetapi tembakannya belum mengarah ke arah gawang. Poin 1-0 tidak bergeming hingga pertandingan ending.

Susunan Pemain Semen Padang vs Arema FC :

Semen Padang (4-4-2): Muhammad Ridwan; Novan Setya Sasongko, Novrianto, Cassio de Jesus, Boas Atururi; Kevin Ivander, Ko Jae-sung, Vendry Mofu, Adi Nugroho; Syamsul Bachri, Marcel Sacramento

Pelatih: Nilmaizar

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Adam Alis Setyano; Nasir, Felipe Bertoldo, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales

Pelatih: Aji Santoso

 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.