QUIN-TRICK GONZALES ANTARKAN AREMA KE FINAL

COME BACK IS REAL, BEGITULAH KATA-KATA YANG PANTAS UNTUK AREMA SETELAH TERTINGGAL 0-2

 

Arema FC berhasil meraih tiket final Piala Presiden 2017 setelah dalam laga leg kedua semi-final yang berlangsung dramatis menyingkirkan Semen Padang 5-2 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/3) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Arema mencatat kemenangan agregat 5-3, mengingat di pertandingan pertama mereka menerima kekalahan 1-0. Tim besutan Aji Santoso ini akan melawan Pusamania Borneo FC II di partai puncak.

Babak pertama

Menyadari kemenangan adalah satu-satunya jalan untuk merebut tiket ke final, Arema mempraktekkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Namun upaya Arema mengalami kesulitan menembus lini bertahan Semen Padang yang menerapkan permainan deffend.

arema vs semen padang

Upaya Arema menjadi berat ketika Semen Padang membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Marcel Sacramento pada waktu menit ke-23. Berawal dari counter attack, umpan Adi Nurgoho kepada Sacramento berakhir lewat shooting striker Semen Padang tersebut dengan memanfaatkan kelengahan Arthur Cunha.

Setelah empat menit kemudian, Semen Padang menggandakan keunggulan melalui tendangan Vendry setelah menyambut umpan dari Sacramento. Skor 2-0 ini membuat Arema sedikitnya harus mencetak empat gol untuk mendapatkan tiket ke partai puncak.

Kendati demikian, Arema tak mau menyerah begitu saja. Hasilnya, Arema mampu memperkecil ketertinggalan saat menit ke-28 setelah umpan Felipe Bertoldo difinalisasi Cristian Gonzales dengan baik.

Stadion Kanjuruhan kembali bersorak ketika Arema berhasil menyamakan kedudukan selang tiga menit setelahnya. free kick Gonzales gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper M Ridwan.

Ketika menit ke-36, Gonzales nyaris mencetak hat-trick. Menerima umpan panjang Gonzales memperdayai Novrianto dan kiper, namun sayang sepakannya mengenai tiang kanan gawang. Skor 2-2 pun bertahan hingga babak turun minum.

Babak kedua

Arema mempertahankan permainan agresif dalam babak dua, karena hasil imbang tidak aman untuk Singo Edan. Sebaliknya, Semen Padang yang sempat goyah kembali lagi memperkuat lini pertahanan mereka.

Seperti halnya di awal babak pertama, Arema menemui kebuntuan menembus pertahanan dari Semen Padang. Esteban Vizcarra mencoba melepaskan shooting keras dari luar kotak penalti, namun masih melayang tipis di atas mistar.

aremavssemenpadang

Arema akhirnya membalikkan keadaan setelah mereka berhasil mengungguli Semen Padang pada menit ke-66. Kesalahan M Ridwan meninju bola umpan silang dari Dendi Santoso di sektor kiri serangan Arema membuat bola mengenai kepada Gonzales, dan bersarang kembali di gawang Semen Padang.

Gol ini membakar motivasi pemain Arema. Pada menit ke-83, Arema nyaris menjebol kembali gawang Semen Padang setelah bola tendangan Adam Alis yang ditepis Ridwan masih bisa dihalau oleh Hamdi Ramdan sebelum melewati garis gawang.

Gonzales menjadi bintang yang bersinar bagi Arema setelah melesakkan kembali dua gol tambahan menjelang berakhirnya pertandingan, sehingga membuat dirinya mencetak quin-trick. Skor 5-2 akhirnya menutup permainan yang berlangsung dramatis ini.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.