SOSOK DI BALIK PESTANYA BARCA ATAS PSG

NEYMAR MENJADI MAN OF THE MATCH KALA BARCELONA BERHASIL MERAIH KEMENANGAN 6-1 ATAS PSG.

 

SPORTIFITAS.COM – Neymar muncul sebagai man of the match dalam kemenangan 6-1 Barcelona dari Paris Saint-Germain, Kamis (9/3) dini hari tadi. Walau tampil emosional dalam awal laga, bintang Brasil itu tampil tenang saat menit akhir dan menguncikan tiket lolos untuk Barcelona ke perempat-final Liga Champions.

neymar jr

Bekas penggawa Santos ini tampil kurang menonjol dalam babak pertama. Luis Suarez dan Lionel Messi lebih sering mencuri perhatian melalui aksi-aksi individualnya. Neymar justru lebih sering diam karena diberhentikan oleh Thomas Meunier.

Adapun striker dari Barcelona itu tetap ambil bagian dalam gol Suarez juga Own Goal Layvin Kurzawa jelang jeda babak pertama. Permainan fisik PSG yang keras nyaris membuahkan penalti untuk Barca karena Neymar berkali-kali dilanggar.

Keajaiban tersebut bermula dari sepakan bebas spektakuler Neymar JR. Dari jarak sekitar 20 meter, Ney berhasil melengkungkan bola ke tiang dekat dengan kaki kanannya. Kevin Trapp ternyata kurang refleks sehingga bola berhasil membobol gawangnya.

Dua menit setelah itu, Neymar dilanggar di dalam kotak penalti oleh Marquinhos. Striker Barcelona itu mendapatkan kehormatan untuk menjadi eksekutor dan sukses mengeksekusi bola dari titik pinalti. Tanpa pikir panjang, Ney langsung mengambil bola dan meletakkanyna di tengah lapangan.

neymar

Keajaiban selanjutnya tercipta kala menit 90+5. Kali ini bukan Neymar yang mencetak gol, namun bintang Brasil itu yang mengarsiteki assist sangat krusial. Ia melambungkan umpan terobosan, kemudian Sergi Roberto menyambarnya dari jarak yang dekat. Ketelatan Trapp berakibat fatal, namun siapa yang peduli karena Barca telah berpesta.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.